Pelayanan Masyarakat
Dokumen
Kotak Saran
User login

You are here

    Pada Hari ini, Kamis 9 Januari 2014, Bagian Administrasi Pembangunan mengadakan Sosialisasi SiRUP, ( Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan ) sosialisasi ini dipandang perlu karena untuk menyamakan persepsi dalam pengisian RUP ( Rencana Umum Pengadaan ) dari SKPD yang kadang masih di jumpai hal yang berbeda dalam pengisiannya.

    Pada Aplikasi SiRUP ini tidak lagi dilakukan pengisian dengan menggunakan program excel, tetapi langsung menggunakan Aplikasi SiRUP, jadi secara Otomatis Pengumuman RUP akan di umumkan di web.

    Pada Aplikasi SiRUP ini juga terintegrasi dengan Aplikasi Manev Online jadi Data Pengumuman RUP pada SiRUP akan dibaca oleh Aplikasi Monev Online untuk pengisian Tabel " Rencana Paket Pengadaan " secara otomatis, jadi memudahkan kita ( operator ) jadi tidak perlu doubel posting dalam pengisiannya. Data SiRUP ini juga terkoneksi dengan SPSE ( Sistem Pengadaan Secara Elektronik ) sehingga langsung terkoneksi dengan E-Tendering dalam proses pemilihan penyedia melalui LPSE.

    PENGISIAN SiRUP

    Untuk Kegiatan Swakelola

    Kegiatan Swakelola merupakan kelompok kegiatan yang terdiri dari komponen-komponen sebagai berikut

    1. Honor Tim
    2. ATK dan Bahan Komputer
    3. Konsumsi Rapat
    4. Perjalanan Dinas
    5. Sewa Hotel
    6. Biaya Operasional Kendaraan Dinas
    7. Langganan dan Daya ( Listrik, PDAM)
    8. dan Lain-lain

    Kegiatan Swakelola di dalam RUP yang diumumkan melalui SiRUP adalah kegiatan yang berisikan beberapa item atau seluruh item yang ada diatas ( 1 s/d 8 ) diumumkan secara gabungan yang dibuat jadi satu kesatuan dengan satu judul kegiatan dan diumumkan total anggarannya saja.

    Paket Pengadaan Melalui Penyedia

    1. Paket pengadaan dalam RUP yang diumumkan melalui SiRUP adalah paket pengadaan yang dalam proses pengadaanya membutuhkan pihak penyedia
    2. Besaran anggaran setiap paket yang akan diumumkan melalui penyedia adalah diatas Rp. 200.000.000 ( duaratus juta ) untuk barang, jasa lainnya dan pekerjaan konstruksi , sedangkan untuk jasa konsultasi diatas Rp. 50.000.000 ( limapuluh juta )
    3. Untuk paket pengadaan dengan metode pengadaan langsung dapat diumumkan melalui penyedia atau swakelola di dalam aplikasi SiRUP.
    4. dan semua pengadaan yang menggunakan SPK juga wajib diumumkan melalui SiRUP ini*yip