Pelayanan Masyarakat
Dokumen
Kotak Saran
User login

You are here

    Magetan - LPSE.   Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Magetan menyelenggarakan Pelatihan SIstem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 3.5.  Upgrade SPSE V3.5 telah dilakukan pada tanggal 7 Desember 2012 menggantikan  versi terdahulu yaitu SPSE  V3.25.  

    Pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang SPSE V3.5 bagi Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) Kabupaten Magetan, yang diselenggarakan pada tanggal 20 - 25 Januari 2013 bertempat di Ruang Training LPSE Kabupaten Magetan.  Sebanyak 25 orang anggota Pokja ULP terbagi dalam 5 Kelompok Kerja mengikuti pelatihan dengan antusias.  Bertindak selaku Narasumber adalah Pujo Tri Swasono, S.Kom. 

    Berbagai fitur baru bagi Panitia telah dibenamkan pada SPSE V3.5 antara lain :

    • Berdasarkan ketentuan Pasal 56 ayat (11) huruf a dan b Perpres 70 Tahun 2012 ULP/Pejabat pengadaan wajib menyederhanakan proses kualifikasi dengan ketentuan
    1. Meminta penyedia barang/jasa mengisi formulir isian kualifikasi 
    2. Tidak meminta seluruh dokumen yang disyaratkan kecuali pada tahap pembuktikan kualifikasi 

    Sehingga pada SPSE untuk prakualifikasi Panitia tidak dapat mendownload dokumen kualifikasi (softcopy/lampiran dokumen yang sudah diupload oleh penyedia pada data penyedia);

    • Pada saat pembukaan dokumen penawaran, panitia mendekripsi (membuka) file penawaran peserta menggunakan apendo 3.1 dengan terlebih dahulu melakukan login pada apendo panitia dan harus mengganti password apendo dengan tingkat kesulitan password baru minimal 50%;
    • Pada prakualifikasi panitia dapat melakukan addendum dokumen kualifikasi dengan batas waktu minimal 2 hari sebelum batas akhir upload dokumen prakualifikasi;
    • Pada prakualifikasi panitia dapat langsung melakukan evaluasi kualifikasi pada tahapan pemasukan dan evaluasi dokumen kualifikasi dan apabila terdapat kekurangan dokumen kualifikasi yang dikirimkan oleh penyedia, panitia dapat meminta kekurangan dokumen kualifikasi melalui fasilitas yang telah disediakan di sistem sebelum tahapan pemasukan dan evaluasi dokumen kualifikasi berakhir;
    • Panitia masih bisa mengubah HPS sampai dengan 2 hari sebelum batas akhir pemasukan penawaran;
    • Terdapat fitur evaluasi ulang prakualifikasi;
    • Terdapat fitur pemasukan penawaran ulang;
    • Panitia dapat merubah jadwal baik yang sudah terlewati maupun yang belum terlewati, kecuali untuk jadwal batas akhir upload dokumen penawaran dan jadwal awal pembukaan penawaran;
    • Untuk perubahan jadwal batas akhir upload dokumen penawaran dan jadwal awal pembukaan penawaran harus mengajukan permohonan perubahan jadwal kepada LPSE;
    • Terdapat format pengisian Kode Anggaran yang bersumber dari APBN;
    • Panitia dapat membuat paket dengan banyak lokasi untuk 1 paket;
    • Panitia dapat membuat paket dengan menggunakan lebih dari 1 anggaran;
    • Terdapat isian nomor surat rencana teknis pelaksanaan pengadaan dan nama PPK yang harus diisikan panitia pada form buat lelang;
    • Disediakan menu upload untuk informasi tambahan;
    • Terdapat menu Print to PDF Summary Paket lelang (sama dengan auditor).

    (hbt/lpse)